Jangan takut akan kematian

Karena kematian merupakan hal yang ditunggu tungu oleh setiap manusia agar bisa menyatu dengan brahman

Gambaran umum tentang perjalanan manusia sejak meninggalkan badan kasar sampai dengan mencapai tujuan akhirnya, moksa dalam bagian 1, dalam bagian ini akan diberikan penjelasan tambahan terhadap beberapa aspek dari peristiwa yang sangat penting bagi jiwa tersebut.
Dikatakan bahwa jika keluar dari badan dan pergi mengikuti cahaya matahari, bagaimana kalau kita meninggal pada malam hari ?
Demikian juga ada kepercayaan bahwa waktu yang baik untuk mati adalah ketika matahari berjalan ke utara (utarayana), bagaimana bila kita meninggal pada waktu matahari berjalan kea rah selatan (daksinayana). Bukankah kita tidak mungkin mengatur kapan kita akan mati ? sifat-sifat kebiasaan (Moksa) dijelaskan lebih lanjut. Tujuan dari penjelasan ini adalah agar kita dapat mengetahui lebih mendalam tentang dunia dibalik kematian, berdasarkan sumber kitab suci weda.

0 komentar:

Posting Komentar

kalender Bali

About this blog

Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Followers

Blogger news

Blogroll

About

Blogger templates

Free Website templateswww.seodesign.usFree Flash TemplatesRiad In FezFree joomla templatesAgence Web MarocMusic Videos OnlineFree Wordpress Themes Templatesfreethemes4all.comFree Blog TemplatesLast NewsFree CMS TemplatesFree CSS TemplatesSoccer Videos OnlineFree Wordpress ThemesFree Web Templates