Om atau AUM adalah suku kata yang paling suci dalam tradisi hindu yang sering digunakan dalam Budhhisme, kata Om sangat di sucikan sampai-sampai tidak boleh di dengarkan atau diucapkan, di dalam masyarakat Primitive kata Om merupakan suatu objek yang di puja, tapi juga ditakuti dan menjadi suatu yang tidak boleh untuk di ucap disembarangan tempat.

kita sebagai umat hindu, di dalam kehidupan sehari- hari sering mengucapkan lafal kata 'OM" karena semakin sering kita menggucapkan kata OM maka kekuatan spritual kita akan semakin meningkat.
kata OM sering diperdengarkan pada awal persembahhyangan dan di akhrir persembhayangan, dimana didalam kata OM melambangkan kesungguhan dari doa yang digunakan pada keadaan yang sekuler.
OM juga merupakan simbol dari penegasan atau doa, dipercaya bahwa dapat terhubung dengan 'Hum" yang digunakan dalam meditasi oleh para yogi yang memiliki makna dimana nantinya dapat menuju kebebasan.

0 komentar:

Posting Komentar

kalender Bali

About this blog

Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Followers

Blogger news

Blogroll

About

Blogger templates

Free Website templateswww.seodesign.usFree Flash TemplatesRiad In FezFree joomla templatesAgence Web MarocMusic Videos OnlineFree Wordpress Themes Templatesfreethemes4all.comFree Blog TemplatesLast NewsFree CMS TemplatesFree CSS TemplatesSoccer Videos OnlineFree Wordpress ThemesFree Web Templates